Kenang Jasa Pahlawan, Rutan Sidrap Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

SIDRAP – Rutan Kelas IIB Sidrap Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-78 yang jatuh pada 10 November 2023. Upacara yang bertempat di Lapangan Upacara Rutan Sidrap yang ikuti oleh seluruh ASN beserta para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sidrap, Jumat (10/11).
 
Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan Sidrap, Yabu selaku Inspektur upacara membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia tentang pejuang Kemerdekaan Indonesia yang secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga, para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.
hp1
 
gd
 
 
"Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, pemanasan global yang memicu beragam ancaman alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh," ucapnya.
Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa "Kita Bukan Bangsa Pecundang", kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah.
 
Dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 kali ini diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen Bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.


logo besar kuning
 
RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB SIDENRENG RAPPANG
KANWIL KEMENKUMHAM NAMA PROVINSI SULAWESI SELATAN

Jl. Pengayoman No.01 Galung Aserae, Kec. Maritengngae, Sidrap
0421-7007803

Email Layanan
pelayananonline17@gmail.com

Whatsapp Layanan
+6281356941992

Hari ini21
Kemarin82
Minggu ini412
Bulan ini2524
Total 42140

26-05-2024